TEBAR 10.000 AL-QURAN UNTUK SANTRI DI DESA-DESA

Sarana & Infrasrtuktur
oleh Yayasan Pintar Pemersatu Bangsa
Dibuat 02 Oct, 2021 | Desa-desa di Indonesia
Rp55.000 terkumpul dari Rp500.000.000 target 0.01%
  • 2 Donasi
  • 63 hari lagi
  • 0 Favorit
Yayasan Pintar Pemersatu Bangsa merupakan yayasan yang memfokuskan kegiatannya pada bidang pendidikan dan sosial kemanusiaan. Permasalahan pemerataan pendidikan yang baik bagi seluruh warga Negara Indonesia masih jauh dari harapan, masih banyak warga masyarakat yang belum mendapatkan pendidikan dasar yang layak dan merata dengan berbagai permasalahan yang ada.

Berangkat dari rasa keprihatinan dan kepedulian kami pada pemerataan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat maka didirikanlah Yayasan Pintar Pemersatu Bangsa melalui Akte Notaris No. 15 Tanggal 27 Juli Tahun 2017 dengan Nomor AHU-0014497.AH.01.12. Tahun 2017 sebagai suatu lembaga yang peduli dan turut aktif membantu pengembangan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat serta membantu kegiatan sosial Kemanusiaan.



Kami menggalang dana karena ingin membantu kemajuan pendidikan, khususnya para santri dan warga masyarakat yang ingin belajar dan menghafal Al-Qur'an di desa-desa di seluruh Indonesia.
Dana yang in sya Allah terkumpul akan digunakan untuk penyediaan 10.000 mushaf Al-Qur'an.



"Sesungguhnya Allah itu mempunyai keluarga yang terdiri daripada manusia…” Kemudian Anas berkata lagi, “Siapakah mereka itu wahai Rasulullah?” Baginda manjawab, “Yaitu ahli Al Quran (orang yang membaca atau menghafal Al Quran dan mengamalkannya). Mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah. (HR. Ahmad)

Setiap ayat yang dibaca berulang-ulang oleh penghafal AlQuran, Insya Allah mengalir juga amalannya untuk para pemberi sedekah.



Bersedekah Al-Quran merupakan salah satu amalan jariyah, karena setiap huruf dan ayat yang dibaca akan mengalirkan pahala dan menjadi sedekah jariyah hingga akhirat kelak.
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, atau doa anak yang sholeh.” (HR. Muslim)

Nah, barangsiapa yang memfasilitasi kebaikan maka pahalanya menjadi jariyah sampai kita mati.
Insya Allah setiap huruf dan lantunan ayat suci yang mereka baca, akan mengalir pula pahala untuk kita.
  • Anonim
    Anonim mendonasikan Rp50.000
  • Anonim
    Anonim mendonasikan Rp5.000
Hasil tidak ditemukan

Galang Dana Terkait

Lihat galang dana lain dalam kategori yang sama.

oleh Yayasan Pintar Pemersatu Bangsa 10444 hari lagi